Anak Pertamaku

Kamis, 05 Juni 2008

unspeakable concern

banyak pertanyaan yang belum terjawab atau ga mau dijawab oleh diri kita, sebagai manusia yang berstatus muslim. ini bukanlah SARA, tapi memang konsekuensi bagi kita yang mengucapkan dua kalimat syahadat. tak lebih dari itu.
beberapa diantaranya, ketika kita melihat orang lain melakukan kemungkaran kita seolah terdiam dan kesan yang muncul malah merestui perbuatan tercela tersebut, secara hak dan kewajiban sudah sepatutnya kita mencegahnya. beberapa mengatakan : 'itu kan urusan dia dgn Tuhannya, yang penting kita tidak ikut-ikutan koq'. disinilah letak masalahnya, kita seolah menutup muka. bayangkan kalau 1/3 penduduk bumi mengatakan hal yang sama.

- iklan/tv mengajarkan kita sikap serba boleh atau permisif yang pada akhirnya mengacaukan pemahaman yg ada.
- kita bertanya, meminta pendapat bukan kepada ahlinya.
- ketika org muslim mengingatkan saudaranya, kita mencemooh sebab yg menasehati tidak lebih baik dari yg dinasehati. lantas kita maunya dinasehati oleh siapa? oleh org kafir yg cenderung memerangi dan menyesatkan kita?!
- jaman sekarang lebih banyak fitnah dibiayai / dikomersilkan sebab fitnah dapat menjadi 'materi'
- sebenarnya banyak profesi atau lahan pekerjaan halal. tapi kita cenderung mencari yg haram. sebab kita ingin cepat kaya/sukses, jadi jalan apa pun ditempuh.
- alim ulama, sudah beda kata beda perbuatan.
- kita cenderung menuntut org lain sempurna tapi kita tak pernah mau dituntut hal sama oleh org lain.
- itu semua kan tergantung orangnya? padahal jelas2 telah nyata mana yg salah mana yg benar.

Tidak ada komentar: